Jul 27, 2009

Kilometer Cantik




Posisi kilometer motor Suzuki Arashi-ku tercinta pagi ini pada nomor yang sangat cantik, yaitu 22222,3. Sayang ada angkat 3 dibelakang koma.
Cerita dikit mengenai motor Arashi-ku ini ah....
Tuh... motor aslinya adalah motor adikku si Furqon, entah posisi sekarang sebenarnya jadi motorku (peganganku, gak beli ndiri sih...), atau motor si Furqon. Masalahnya beberapa waktu yang lalu saya pulang ke Kebumen dengan salah satu tujuan untuk mengambil motor Shogun 125. Tetapi motor Shogun tersebut malah dipakai sama si Furqon, jadinya saya masih makai Arashi ini.
Kemarin minggu, saya membawa motor tersebut untuk di cuci, secara udah lama di cuci sendiri, jadi walau bersih tapi kelihatan kurang kinclong karena gak dikasih lilin mungkin sih. Trus setelah proses pencucian selesai, saya kick stater beberapa kali motor gak bisa nyala. Saya tenang saja sambil tetep ngeslah tuh motor, tapi yang punya cucian kelihatan gelisah. Bener pada beberapa kali percobaan akhirnya motor jalan hidup juga, yang punya cucian akhirnya kelihatan lega dan saya bilang "Memang nich motor klo pagi gak dipanasin susah nyalanya".
Motor Arashi-ku agak susah nyala kalau pagi seingat saya setelah di service sekitar 1 bulan yang lalu, karena memang bengkel tempat saya service bukan yang biasa saya kunjungi jika service motor Arashi-ku. Lahhh bengkel yang biasa ada di Kebumen, waktu itu aku service di Brebes. Tetapi beberapa waktu yang lalu saya sempat ke bengkel tempat saya biasa service motor Arashi (nggak ngerti yang bisa service cuman satu bengkel itu dan mekaniknya harus itu, yang lain gak bisa), dan ngomong klo motor terserbut susah nyala kalau pagi, akhirnya setelah di check didapatkan penyebabnya adalah karena Arashi tersebut di setting irit bensin. Aku bener-bener gak mudeng dan baru ngerti klo tanpa menambah atau melakukan modifikasi kok bisa ya... motor di setting irit atau boros, bukannya itu udah settingan dari pabrik!!!!.
Tetapi walau tuh.... motor disetting irit, tetapi tetep masih bisa ngacir, waktu tercepat kemarin berhasil saya dapatkan. Pas pulang ke Kebumen yang kemarin, pada saat balik ke brebes saya bisa menempuh Kebumen-Tegal (tepatnya SMP Muhaammadiyah mana ya... lupa), itu saya tempuh dalam waktu 2 Jam 4 Menitan, jadi kalau saya tidak salah hitung kecepatan rata-rata saya lebih dari 70KM/Jam.
Gila memang hebat tuh... motor. Tapi jokinya juga canggih toh..... Ngebut ala Valentino Rossi saya terapkan waktu balik kemarin.
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search